Kader Penyuluh KB Harus Berperan Aktif


SOLOKMONITOR.COM, - Walikota Solok Zul Elfian membuka langsung Workshop Penyuluh KB (PKB/PLKB, PPKBD/SUB PPKBD DAN KADER) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (26/12). Tampak antusias warga Kota Solok ikuti workshop tersebut, hal itu dibuktikan dengan ratusan peserta yang hadir memadati Gedung Kubung Tigo Baleh. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan penduduk dalam Pelaksanaan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Drs. Zulfikar Rasyid, Ketua TP-PKK Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Elfia Reinier, dan OPD terkait. Walikota Solok Zul Elfian mengapresiasi kegiatan tersebut, karena antusias peserta yang banyak mengikuti workshop. “Saya sangat apresiasi kepada seluruh kader yang menyempatkan hadir dalam kegiatan ini,” kata Zul Elfian.

Zul Elfian menegaskan kepada seluruh kader, bahwa kader itu pembawa perubahan dan pembangunan, pembinaan dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan Keluarga Berencana di Kota Solok. “Kader harus bisa komitmen dalam menegakkan prinsip Keluarga Berencana di rumah serta kader harus bisa memberikan contoh langsung kepada masyarakat yang ada di Kota Solok,” jelas Wako.

Wako berharap dengan terlaksananya seluruh prinsip keluarga, dapat terwujudnya keluarga yang sejahtera di Kota Solok. Kegiatan tersebut ditutup dengan workshop penyuluh KB oleh Drs. Zulfikar Rasyid dengan tema “Peningkatan Peran IMP dalam Rangka GERAKAN INSTITUSI BANGKIT”.(Red)