Pemko Solok Gelar Tabligh Akbar


SOLOKMONITOR.COM, - Pemerintah Kota Solok dalam rangka HUT ke-48 mengadakan kegiatan Tabligh Akbar, mendatangkan Ustas nasional, Adi Hidayat, Lc.MA, Rabu (12/12) di Mesjid Agung Al Muhsinin.

Kajian Ustadz Adi Hidayat termasuk lengkap dan komprehensif mengenai segala bidang ilmu agama Islam. Banyak tausiah Ustadz Adi Hidayat yang dishare di berbagai media sosial. Meski bisa dikatakan merupakan pendatang baru, namun keilmuan beliau di bidang agama tidak diragukan lagi. Dengan gaya penyampaian tausiah yang jelas dan lugas, membuat tausiah Ustdaz Adi Hidayat ini banyak yang mencari.

Selain banyak mengisi seminar dan tausiah, Ustadz Adi Hidayat ternyata juga merupakan seorang penulis buku ilmiah yang aktif. Para Jemaah yang ikut Tabligh Akbar di Mesjid Agung cukup sabar menunggu kedatangan Ustad dari Jakarta.

Karena menjelang acara dimulai hal tidak terduda menimpa Propinsi Sumbar, yakni terjadinya longsor di Jalan Lintas Sumatera daerah Sitinjau Laut dan Jalan Lintas Padang-Bukittinggi, berakibat Jembatan Putus gara-gara arus air meluap dikarenakan hujan begitu deras menimpa Sumbar beberapa Minggu terakhir.

Mengakibatkan acara tabligh Akbar di undur semula jam 09.00 Wib menjadi jam 14.00 Wib dikarenakan Ustad Adi Hidayat dan Rombongan terjebak macet diambil jalan alternatif kearah Sicicin Malalak. Tapi Masyarakat dan Jemaah Tabligh Akbar tetap sabar menunggu sampai Ustad Adi Hidayat datang ke lokasi.

Walikota dan Wakil Walikota Solok mendampingi dan menghimbau masyarakat agar tetap sabar menunggu,"mungkin dibalik musibah yang menimpa Sumatera Barat ini ada hikmah kedepannya. Kita tidak tau apa rencana Yang Maha Kuasa,"kata Zul Elfian. Akhirnya menjelang jam 2 Ustad sudah bisa bersama dengan masyarakat yang memenuhi Mesjid Agung Al Muhsinin dan tauziah ditutup dengan sholat ashar berjemaah.(Red)

0 Response to "Pemko Solok Gelar Tabligh Akbar"

Post a Comment