Peringatan Hari Ibu ke-90 Sukses Digelar


SOLOKMONITOR.COM, - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) gelar Peringatan Hari Ibu ke-90, di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Rabu (19/12). Turut hadir dalam peringatan tersebut Wakil Walikota Solok Reinier, Unsur Forkopimda, OPD, Ketua TP-PKK Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Elfia Reinier, Ketua Bundo Kanduang,serta seluruh Organisasi perempuan yang ada di Kota Solok.

Peringatan hari ibu ke-90 tahun ini mengangkat tema “Bersama Kita Tingkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”. Hari Ibu ini adalah untuk meningkat kan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan keluarga bermasyarakat berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. Elfia Reinier selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya ungkapkan “Dengan peringatan Hari Ibu ini mewariskan nilai-nilai dan perjuangan dalam persaudaraan kaum perempuan Kepada seluruh masyarakat Indonesia”tuturnya.

Wakil Walikota Solok Reinier, turut ucapkan “Selamat Hari Ibu ke-90 untuk seluruh masyarakat indonesia, khusus untuk perempuan hebat indonesia," kata Reinier dalam sambutannya. Disisi lain, Reinier ungkapkan di era modern saat ini tidak jarang Ibu menjalani peran ganda dalam keluarga di samping Ibu berperan sebagai ibu rumah tangga Ibu juga berperan sebagai penunjang ekonomi keluarga dengan bekerja diluar rumah seperti tukang ojek tukang parkir sopir taksi dan menjadi buruh yang mengangkut barang-barang berat yang seharusnya bukanlah pekerjaan mereka.

“Tanpa ibu-ibu apalah daya kami bapak-bapak dalam keluarga, saya akui ibu sangat berperan penting dalam ketahanan keluarga, kita harus menghargai peran Ibu. Peringatan Hari Ibu ini harus dilaksanakan setiap tahunnya, ini merupakan bentuk apresiasi terhadap seorang ibu," ungkapnya.

Reinier berpesan untuk perempuan masa kini, agar bangkit dan setara dengan laki-laki, mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan serta memperjuangkan ketahanan keluarga menjadi isu penting. “Saya mengajak semua perempuan untuk terus maju mampu menjadi sosok yang mandiri kreatif inovatif percaya diri dan meningkatkan kualitas yang kapabilitas dirinya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa," tutup Reinier. (Red)

0 Response to "Peringatan Hari Ibu ke-90 Sukses Digelar"

Post a Comment