Polres Solok Kota Raih Penghargaan ZI WBK


SOLOKMONITOR.COM, - Kerja keras Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas (ZI) berbuah manis, hal itu ditandai berupa apresiasi penghargaan ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang diserahkan langsung oleh Menpan RB Drs Syafrudin M.Si kepada Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (10/12).

Turut dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menkeu Sri Mulyani, Menkumham Yasonna Laoly, Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Jaksa Agung M.Prasetyo, Hakim Agung M.Hatta Ali, Ketua BPK Moermahadi Soerja, Asrena Polri Irjen Pol Gatot Edi Pramono, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur, para pimpinan unit kerja ZI, dan tamu undangan lainya.

Menpan RB Syafrudin mengatakan reformasi birokrasi merupakan langkah utama bagi pemerintah, untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintah yang baik, sasaran Reformasi Birokrasi yaitu mewujudkan birokrasi yang semakin bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien serta berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas.

"Untuk mencapai hasil tersebut, maka instansi pemerintah wajib untuk membangun Zona Integritas/ZI sebagai miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di unit/satuan kerja, unit/satuan kerja yang berhasil membangun ZI akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya dan mendapatkan predikat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),"kata Syafrudin.

Sementara itu Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, mengatakan pencapaian apresiasi penghargaan Zona Integritas/ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yang diraih Polres Solok Kota ini tak lepas berkat sinergitas seluruh jajaran Polres Solok Kota serta dukungan penuh dari lapisan masyarakat.

Pihaknya selalu senantiasa dan aktif menggerakkan seluruh personel Polres Solok Kota, untuk memberikan pelayanan publik yang baik dan prima kepada masyarakat Kota/Kab Solok dalam menerima seluruh pelayanan kepolisian yang ada di Polres Solok Kota yakni Pelayanan SPKT, Pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM.

"Ini bukan merupakan hal yang instan, namun membutuhkan proses yang lama dan waktu yang cukup panjang untuk merubah mental dan budaya kerja dalam melayani masyarakat. Serta apresiasi yang besar kepada seluruh jajaran Polres, penghargaan ini bukanlah akhir, tapi merupakan motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan publik yang profesional, dan menciptakan situasi masyarakat yang bersih dan bebas KKN,"kata Dony didampingi oleh Kabag Ops Kompol Bresman Simanjuntak dan Kasat Intelkam Iptu Luhur Fachri Utomo.

Pada Tahun 2018 ini terdapat 3 unit kerja di lingkungan Polda Sumbar yang memperoleh anugerah penghargaan Zona Integritas/ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang antara lain Polres Solok Kota, Polres Tanah Datar dan Polres Bukittinggi.(Red)

0 Response to "Polres Solok Kota Raih Penghargaan ZI WBK"

Post a Comment