Wawako Bangga Dengan Capaian Solok FC


SOLOKMONITOR.COM, - Wakil Walikota Solok Reinier, atas nama Pemerintah Kota Solok mengaku bangga dengan capaian luar biasa yang telah diukir oleh tim kebanggaan Kota Solok, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Solok Selatan (Solok Raya) pada ajang Liga 3 PSSI beberapa waktu lalu.

Meskipun baru berusia satu tahun, semenjak dibentuk pada tahun 2017, namun Solok FC sudah mampu menembus babak 16 Besar Liga 3 PSSI. Langkah Solok FC terhenti di tangan PSGC Ciamis dengan kekalahan 0-2.

Meskipun tim Solok FC belum memenuhi target masuk ke Liga 2 Tahun 2019, namun capaian yang telah diraih Solok FC cukup mengagumkan. Berhasil menjadi yang terbaik di PSSI Sumatera Barat, Solok FC juga berhasil menundukkan lawan-lawan di regional Sumatera, hingga sampai berlaga di Babak 32 Besar Nasional dengan tergabung di Grup B. Pada pertandingan Grup B, Tim Solok FC tergabung dengan PSCS Cilacap sebagai tuan rumah, PSID Jombang, serta PSBL Langsa.

Wawako Reinier, secara resmi melepas sekaligus memberikan reward Rp 10 Juta kepada tim Solok FC yang memasuki libur kompetisi, Jumat  (14/12), bertempat di Aula SKB Kota Solok.

Reinier dalam arahannya menyebutkan, daerah ini layak bangga dengan perjuangan tim Solok FC. Yang sudah berhasil masuk ke babak 16 besar. Di tahun pertama, Solok Fc sudah berhasil melangkah sejauh ini, ini merupakan sebuah kesolidan dari manajemen dan pemain yang bisa mencapai prestasi seperti ini.

"Kedepan, tentu kita berharap dukungan bersama dari Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan bersama-sama mendukung Solok FC yang merupakan tim kebanggaan bagi Solok Raya. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini akan selalu berlanjut, Solok FC akan semakin kompak kedepannya," sebutnya.

Sebelumnya, Manajer Solok FC Hendra Faizon menyampaikan permohonan maaf kepada warga Solok Raya karena tahun ini Solok Fc belum bisa mewujudkan keinginan dan targetnya melaju ke liga 2 2019.

Hendra Faizon juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemko Solok, dan seluruh warga Solok Raya yang telah memberikan apresiasi dan dukungan sehingga tim Solok Fc bisa mencapai babak 16 besar nasional. "Kami harapkan tahun depan, Solok Raya akan bisa memberikan dukungan penuh kepada Solok fc yang berlaga di Liga 3," ujarnya.(Red)

0 Response to "Wawako Bangga Dengan Capaian Solok FC"

Post a Comment