Langgar Aturan Portal Beton Dibongkar


SOLOKMONITOR.COM, - Dinilai rawan kecelakaan dan tidak mengantongi ijin, Pemko Solok melakukan eksekusi pembongkaran terhadap portal dan badan jalan, di depan Toko Kurnia Maju, Komplek Pertokoan Bundo Kanduang, Pasar Raya Solok, Kamis (17/1).

Tim gabungan TNI-Polri, Pol PP, Forkompinda dan Dinas terkait menurunkan satu unit alat berat, untuk mengembalikan kondisi badan jalan seperti semula. Sebelum eksekusi tim gabungan tersebut melakukan apel persiapan di halaman kantor Dinas PUPR.

Sub Denpom Kota Solok Kapten CPM Taufik Amir menghimbau kepada seluruh tim gabungan, untuk bertugas dengan tanggung jawab, jangan arogan dan utamakan keselamatan bersama.

Sementara itu Wawako Reinier yang memimpin eksekusi mengatakan bahwa aturan harus ditegakkan, dan hal tersebut untuk mengayomi masyarakat. Karena jika dibiarkan portal tersebut akan merugikan masyarakat, mengurangi hak pejalan kaki, merusak tata kota, dan terjadi penyempitan jalan, sehingga menjadi rawan kecelakaan.

"Pembongkaran ini untuk penataan, menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Mengayomi masyarakat untuk taat terhadap aturan. Merubah bentuk - bentuk yang ada di fasilitas umum tanpa ijin adalah pelanggaran. Sebelum melakukan pembongkaran Pemko Solok juga telah melakukan pendekatan secara persuasif,"kata Reinier.

Reinier juga menghimbau kepada tim gabungan untuk bertugas sesuai koridor, jangan sampai ada pihak yang dirugikan. Menjaga keselamatan lapangan agar berjalan lancar. Seusai apel, seluruh personil gabungan secara serentak bergerak guna mengeksekusi portal depan toko Kurnia Maju, Pasar Raya Solok.(Red)

0 Response to "Langgar Aturan Portal Beton Dibongkar"

Post a Comment