Rektor UMMY Dilantik


SOLOKMONITOR.COM, - Prof. Dr. Syahro Ali Akbar dilantik dan dikukuhkan sebagai rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok untuk masa bakti 2019-2023. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian itu dipercaya memimpin kampus terbesar di Solok, untuk kedua kalinya setelah rektor sebelumnya, Prof. Elfi Sahlan Ben habis masa jabatan.

Prof. Syahro dilantik langsung oleh ketua yayasan Profesor Muhammad Yamin Sarjana Hukum, Drs. Suryadi Asmi, Sabtu (19/1) di Aula pertemuan Kampus UMMY Solok. Dalam hantarannya, Prof. Elfi Sahlan Ben mengatakan, UMMY Solok telah mengalami kemajuan yang dalam kurun beberapa tahun terakhir. "Alhamdulillah, dari 12 prodi yang ada di UMMY Solok, 10 diantaranya sudah mengantongi akreditasi B, sisanya akreditasi C," Jelas Elfi Sahlan Ben dihadapan keluarga besar Civitas akademika UMMY Solok.

Keberhasilan tersebut juga semakin lengkap dengan berbagai prestasi yang diraih dosen maupun mahasiswa. Langkah maju tersebut, ulas mantan Bupati Solok itu, tidak terlepas dari dukungan semua pihak. "Rektor merupakan mitra bagi yayasan, bukanlah hubungan atasan dan bawahan, semua harus saling bekerjasama untuk hasil yang terbaik," katanya membagi pengalaman selama menjadi rektor.

Sementara itu, Prof. Syahro menegaskan, pihaknya bersama jajaran rektorat siap melanjutkan kemajuan yang telah diraih selama ini. Dengan semangat perubahan, UMMY Solok tentunya bisa menjadi lebih baik. "Dengan kesamaan visi seluruh pihak, UMMY Solok tentu bisa tumbuh menjadi perguruan yang lebih terkemuka dan diminati masyarakat," imbuh Syahro dengan nada optimis.(Red)