RSUD Solok Berganti Nama Menjadi RSU Moehammad Natsir


SOLOKMONITOR.COM, - RSUD Solok berganti nama menjad RSU Moehammad Natsir, yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Walikota Solok Zul Elfian, Selasa (22/1).

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya  mengatakan nama M. Natsir akan menjadi inspirasi bagi masyarakat. Pengorbanan dan kedermawanan beliau sangat pantas diteladani. Masyarakat Kota Solok sangat mengapresiasi pemberian nama ini, karena diberikan nama M. Natsir merupakan sebuah kehormatan dan sebagai inspirator bagi tempat lainnya terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat.

"Kita yakin kedepan RSU M. Natsir akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sebaik mungkin, apalagi sekarang menyandang nama besar tokoh nasional," katanya.

Gubernur Sumbar, Prof.DR. H Irwan Prayitno, SPsi, MSc menyebutkan pemilihan nama M.Natsir telah melalui tahapan-tahapan dan musyawarah. Terutama dari kalangan keluarga besar M. Natsir, sehingga pada akhirnya dipilihlah nama M. Natsir, sosok pahlawan nasional yang cukup dikenal di Indonesia.

"Dilekatkannya nama M.Natsir merupakan sebuah motivasi bagi kita semua, terutama dalam hal administrasi dan anggaran. Anggaran tahun lalu dari Kementerian Kesehatan untuk RSU M. Natsir ini masuk ke rekening RSUD Kota Solok. Akibatnya dana sebanyak 33 milyar kembali kepusat akibat salah nama. Untuk itu perubahan nama ini harus segera dilakukan agar administrasi dan anggaran tepat sasaran dan masuk ke rekening RSU M. Natsir," kata Irwan.

Gubernur juga menyampaikan harapan bagi kaum muda jadikan nama M. Natsir sebagai motivasi dalam perjuangan dan dakwah. Selain itu, pelayanan akan mengikuti dengan menyandang nama besar M. Natsir, dan jangan sampai pelayanan makin menurun sementara RSU menyandang nama besar M. Natsir.(Red)