Walikota Minta OPD "Berlari" di Tahun 2019


SOLOKMONITOR.COM, - Walikota Solok Zul Elfian bersama Wakil Walikota Solok Reinier didampingi Sekretaris Daerah Rusdianto, memimpin rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Solok, yang bertempat di ruang rapat Bappeda, Selasa (8/1). Rakor merupakan rakor pertama ditahun 2019 dalam rangka merefleksi pelaksanaan tugas-tugas ditahun 2018.

Serta persiapan untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, terlebih Kota Solok menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi pada tahun ini, dan pada tahun 2020 merupakan tahun kunjungan yang harus sukses dan dipersiapkan dengan matang sejak sekarang, yakni Visit Solok 2020. Sehingga pada tahun 2019 ini merupakan tahun pembuktian bagi Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan yang sesuai dengan visi-misi dan target.

Walikota Solok dalam arahannya kembali mengajak seluruh OPD untuk tetap menjaga silahturahmi sesama aparatur, salah satunya rapat koordinasi yang rutin diselenggarakan setiap minggu. Walikota juga berpesan kepada pejabat yang baru mengalami pergeseran untuk segera "berlari" dalam pelaksanaan tugas untuk menjawab harapan masyarakat, terutama untuk siap menghadapi MTQ tingkat Provinsi serta Visit Solok 2020.

"Dengan bertemu akan ada koordinasi, dengan berkoordinasi akan terjalin komunikasi, silahturahmi. Tentunya dengan demikian setiap permasalahan tugas dapat dipecahkan bersama. Kami menginginkan kita semua "berlari" dalam bekerja. Kami tidak ingin yang seperti biasa, masyarakat sangat besar harapan kepada kita," pesan Zul Elfian.

Wako juga menekankan terkait persiapan Kota Solok sebagai tuan rumah MTQ Provinsi Sumatera Barat agar seluruh OPD berperan aktif dan mengharapkan walau dalam waktu relatif singkat menjadikan MTQ nantinya menjadi MTQ yang spektakuker. Dalam kesempatan itu, Wawako Reinier juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh OPD atas kinerja ditahun 2018. Selain itu beliau berharap ditahun 2019 ini agar adanya peningkatan displin bagi aparatur terutama di dalam jam kerja.

"Kepada seluruh Kepala OPD agar mensosialisasi pada seluruh aparatur di jajarannya untuk tidak berada dalam jam dinas ditempat-tempat umum seperti warung-warung, pasar, kafe tanpa ada kaitannya dengan tugasnya. Karena nanti kita minta Satpol PP akan melakukan pengawasan," kata Reinier. Wawako kembali mengingatkan agar segera menuntaskan segera kewajiban-kewajiban pelaporan pelaksanaan tugas ditahun 2018, diantaranya LKPj, LPPD, LAKIP dan lain-lain.(Red)

0 Response to "Walikota Minta OPD "Berlari" di Tahun 2019"

Post a Comment