Walikota Serahkan Bantuan Bagi Para Lansia


SOLOKMONITOR.COM, - Walikota Solok Zul Elfian, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para lanjut usia, berupa alat bantu lansia dan bantuan untuk sarana kamar lansia, bertempat di Istana Lansia Serambi Madinah, Kelurahan IX Korong, Kota Solok, Jumat (11/1). Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI Direktorat Rahabilitasi Sosial Lanjut Usia melalui Dinas Sosial Kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Ketua Bundo Kanduang, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Rosavella, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, Camat, Lurah serta para lansia.

Yang istimewa, Kota Solok merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Sumatera Barat yang mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Ini berawal dari Dinas Sosial Kota Solok yang mengajukan proposal ke Kemensos RI untuk 260 orang.

Adapun yang mendapatkan bantuan kali ini sebanyak 260 orang Lansia se-Kota Solok. Lansia tersebut menerima bantuan berupa 50 unit bantuan kamar, 150 unit kacamata, 45 unit alat bantu dengar unit, serta 15 unit tongkat 15.

Sementara itu, Walikota Solok Zul Elfian dalam menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur Alhamdulillah kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi lansia di Kota Solok. "Ibuk-ibuk lansia adalah orang tua kita semua, untuk itu mari kita berikan apresiasi karena Dinas Sosial Kota Solok telah membuatkan Istana Lansia Serambi Madinah bagi para lansia Kota Solok. Kedepannya, Istana Lansia ini akan ditingkatkan lagi kualitasnya, baik itu dari segi sarana dan prasarana. Agar dapat memberikan kenyamanan kepada para lansia di Kota Solok," kata Zul Elfian.(Red)