Kelurahan VI Suku Sebagai Kampung Budaya


SOLOKMONITOR.COM, - Wawako meresmikan Kelurahan VI Suku sebagai Kampung Budaya, Sasaran silek Gajah Malereang, Gerakan Pustaka Kelurahan sekaligus menyerahkan bantuan buku dari Pemerintah Kota Solok dalam acara yang dilangsungkan di Taman Kota Gurun Bagan, Sabtu (16/2).

Acara ini juga dihadiri Ketua GOW, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Kepala OPD terkait, Niniak  Mamak, Cadiak Pandai, Alim Ulama, Bundo Kanduang serta ketua pengurus silek dan sanggar seni se-Kota Solok.

Wakil Walikota Reinier mengatakan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini agar terus berjalan karena tertitip program pemerintah didalamnya. Ketika Masyarakatnya hidup didalam budaya yang sehat "Adaik Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah" ini akan membuat masyarakat menjadi tentram, ketika Masyarakatnya sudah tentram maka kegiatan pemerintah akan mudah secara langsung.

"Saya himbau kita semua terutama Masyarakat Kelurahan VI Suku melalui Gerakan Pustaka ini agar masyarakat gemar membaca, karena suka membaca kita punya ilmu yang cukup bagus, kerena kita banyak mengetahui hal-hal yang selama ini tidak pernah kita ketahui," kata Reinier.

Wawako juga mengapresiasi para ketua perguruan silat dan sanggar seni se-Kota Solok yang telah melestarikan Adat dan Budaya kepada generasi muda. "Saya sangat bangga jadi putra daerah dengan adanya Kampung Budaya di Kelurahan VI Suku, semoga kedepannya Kampung Budaya ini jadi panutan dari daerah-daerah luar Kota Solok dan mereka juga bisa tukar pikiran kesini kekampung budaya kita," tutup Wakil Walikota Solok.(Red)

0 Response to "Kelurahan VI Suku Sebagai Kampung Budaya"

Post a Comment