Pol PP dan Damkar Kota Solok Diberi Pembekalan Fisik,Mental dan Pembaretan


SOLOKMONITOR.COM, - Upacara Penutupan Pembekalan fisik, mental dan pembaretan Satpol-PP,Kamis (7/2), dilaksanakan di halaman Balaikota Solok, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, turut hadir Kepala OPD dan Staf Satpol-PP dan Damkar.

Rusdianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa Satpol-PP dan Damkar adalah aset yang luar biasa bagi OPD kita, keberhasilan sebuah organisasi sangat ditentukan oleh kualitas orang-orang yang berada dalam organisasi tersebut.

"Satpol-PP dan Damkar merupakan institusi dibentuk sesuai dengan Perda no 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dimana pada angka 5 huruf b disebutkan bahwa Satpol-PP dan Damkar menyelenggarakan urusan ketentraman, ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat, oleh sebab itu kita memberikan pembekalan fisik dan mental kepada personil," kata Rusdianto.

Rusdianto juga menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar selama empat hari mulai dari tanggal 4 sampai hari ini 7 Februari 2019 diharapkam mampu menjadi bekal personil sebelum terjun kelapangan mewujudkan tugas pokok dan fungsi yang telah diamanahkan.

"Atas nama Kepala Daerah saya mengapresiasikan setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada panitia pelaksana atas kegiatan yang dilaksanakan ini," kata Rusdianto.(Red)