Razia Pekat, Pol PP Amankan Sepasang ABG


SOLOKMONITOR.COM, - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Solok mengamankan satu pasang Anak Baru Gedek (ABG) yang sedang bermesraan di kawasan Istiqlal Park Kelurahan VI Suku Kota Solok, Jumat (9/2) malam sekira pukul 23.00 Wib.

Saat diamankan Tim Satpol PP, sepasang anak baru gedek ini sedang berciuman dan berpelukan di Istiqlal Kelurahan VI Suku, " Kata Kasi Trantib Pol PP Kota Solok, Fera Zuana Minggu (10/9). Tindakan mereka ini diduga telah Pelanggaran Perda No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyakit Masyarakat no.4 huruf h mengenai kenakalan remaja.

Dikatakan Fera, Saat dimintai keterangan di Mako Pol PP, DY (16) merupakan warga Asam Jao Koto Baru Kabupaten Solok, yang masih berstatus Paket B, dan begitu juga WO (18) yang masih menempuh pendidikan dibangku SMA dan dalam masa skorsing, yang sengaja memilih Taman Istiqlal untuk tempat berpacaran.

Selain itu tambah Kasi Trantib Pol PP Kota Solok, ternyata sebelumnya, DY dan WO  mengatakan juga sering melakukan hubungan badan layaknya suami Istri sejak yang cowok (DY) Duduk dibangku kelas 6 SD, dan WO duduk dibangku SMP.

"Ini sudah menjadi hal biasa bagi DY dan WO melakukan hubungan badan, begitupun berciuman dan berpelukan didepan umum, sehingga tidak ada lagi rasa takut dan cemas bagi mereka untuk melakukan hal tersebut," terang Fera.

Saat ditanyakan lebih lanjut kepada kedua orang tua, DY dan WO, mereka mengatakan sudah mengetahui perbuatan kedua anak mereka. Dan saat ditanyakan perihal kenapa DY dan WO tidak dinikahkan, " Orang tua mereka mengungkapkan ingin menyelesaikan sekolah mereka terlebih dahulu, baru menikah kan nya DY dan WO," jelasnya.

Lalu, Penyelesaian Pelanggar Perda Pekat ini, Tim Satpol PP Kota Solok juga melibatkan Ketua LKAAM kota Solok Rusli Khatib Sulaiman. Ia mengatakan Ini sebuah Pelanggaran Perda Pekat dilingkungan Kota Solok, untuk mereka kita sudah musyawarahkan kepada kedua Orang tua DY dan WO, untuk jalan terbaik nya harus menikahkan kedua remaja ini.

“Menikahkan kedua remaja ini, merupakan jalan terbaik, karena mengingat sudah saling suka sama suka, dan menjalin hubungan sudah cukup lama, dan saat dimintai pendapat kedua pihak keluarga, mereka menyetujui nya untuk dinikahkan," katanya.

Tambahnya, karena berdasarkan pengakuan mereka, dalam pernyataan yang sudah dibubuhi tanda tangan kedua remaja ini, mengatakan mereka telah berciuman dan berpelukan begitu juga sering melakukan Hubungan badan.

Rusli juga menambahkan, untuk tindakan selanjutnya, kita serahkan kepada kedua orang tua DY dan WO, dan Ketua LKAAM bersama Satpol PP Kota Solok juga telah memberikan jalan terbaiknya. Dalam hal ini, Rusli Khatib juga mengapresiasi langkah Satpol PP Kota Solok dalam menegakkan Perda Pekat ini, sehingga Kota Solok terjauh dari maksiat. " Saya apresiasi langkah Satpol PP dalam menegakkan perda pekat ini semoga Kota Solok, kedepan nya bisa terjauh dari maksiat," katanya.(Red)