Tim Penilai Kelompok Dasawisma Berprestasi Kunjungi Dasawisma Katapiang V


SOLOKMONITOR.COM, - Masuk nominasi 5 Besar, Tim Penilai Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat kunjungi Dasawisma Katapiang V. Dalam rangka melihat dan mendapat informasi nyata di lapangan, di RT 02/RW 04, Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Kamis (21/2).

Ketua Rombongan tim penilai Ibu Elinda Alwis beserta rombongan Fatmawati, Siti Zakia, dan Wasnayetti disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Walikota Solok diwakili Asisten I Setda Kota Solok Drs. Nova Elfino, Para kepala OPD, Camat, Lurah, LKAAM Kota Solok, Bundo Kanduang Kota Solok.

Walikota Solok yang diwakili Asisten I Setda Kota Solok Drs. Nova Elfino mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada tim penilai yang telah datang ke Kota Solok. Di Kota Solok, guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader dasawisma telah dilakukan berbagai upaya, seperti melakukan pelatihan dan orientasi bagi ketua dasawisma dalam mengisi catatan informasi.

Pemantapan gerakan PKK, sehingga ketua dan kader dasawisma dalam melakukan kegiatan dapat betul-betul memahaminya, serta Kader dan ketua dasawisma mampu cerdas dan cermat memahami tantangan dan kebutuhan masyarakat. Kepada tim penilai provinsi, PKK dan Dasawisma Kota Solok mengharapkan tim penilai dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada Dasawisma Kota Solok agar lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Elinda Alwis menyebutkan tujuan utama tim penilai provinsi kali ini ialah melakukan penilaian lapangan kelompok dasawisma berprestasi, untuk melihat dan mendapat informasi nyata dasawisma katapiang V. Penilaian ini dilakukan karena kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak kegiatan PKK. Bagi Ketua dasawisma yang telah melakukan tugas dengan baik, juga akan dilakukan pemilihan ketua kelompok dasawisma terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Seperti diketahui, keberhasilan gerakan pkk sangat berkaitan erat dengan keberhasilan dasawisma sebagai ujung tombak gerakan pkk. Apabila dasawisma tumpul, maka seluruh program pkk tidak akan berhasil. "Kader dasawisma mendukung program pemerintah berkenaan data kondisi masyarakat setempat, seperti pendataan rumah layak huni, ibu hamil, bayi baru lahir, anak kekurangan gizi, bahkan stunting bisa terdata oleh dasawisma," katanya.

Pada kesempatan itu, Elinda Alwis juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kader dasawisma yang telah bekerja ikhlas dan tidak mengharapkan pamrih dalam melakukan kerjanya. Dalam menghadapi pemilu serentak, dihimbau seluruh kader pkk dan dasawisma jangan sampai ada yang Golput.(Red)