Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah


SOLOKMONITOR.COM, - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah, di Jalan Adityawarman, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Kamis (7/3). Mengetahui adanya kebakaran, seketika warga setempat bersama petugas TNI-Polri dibantu petugas Damkar dari Kota dan Kabupaten Solok berupaya memadamkan api.

Sebanyak 7 unit mobil damkar di kerahkan untuk memadamkan api, api dapat dijinakkan setelah satu jam kemudian. Beruntung api dengan cepat dipadamkan, dan tidak merembet kebangunan lain.

Sementara rumah korban sekaligus kedai semi permanen, hangus menjadi puing akibat ganasnya api. Kedua anak korban juga sempat di evakuasi ke rumah dinas Wawako Solok yang dekat dengan lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir hingga seratus juta lebih, hingga kini petugas masih menyelidiki musibah kebakaran itu. Dari informasi yang didapat, rumah yang juga kedai P & D merupakan milik Aziz Hendra (61). 

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Solok, Itu Affilo yang turun ke lokasi kejadian bersama Wawako Reinier, mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 Wib. Diduga api berasal dari kompor yang digunakan kedua anak korban untuk memasak gorengan.

"Dari laporan yang kita dapat, siang itu anak korban sedang memasang, kemudian terjadi percikan api dan langsung membesar,"kata Ori.

Pihaknya juga menerjunkan hingga 7 unit mobil damkar, untuk menghindari kebakaran yang lebih besar," 5 mobil damkar dari Kota Solok dan 2 dari kabupaten Solok, untuk memadamkan api di daerah yang pada penduduk itu,"kata Ori.(Red)

0 Response to "Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah"

Post a Comment