Pelepasan Balon MRSF, Gagal Terbang


SOLOKMONITOR.COM, - Pelepasan balon sebagai tanda berlangsunya kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF), menarik perhatian banyak orang. Lantaran balon tersebut gagal terbang, tersangkut di tiang bendera, yang disusul oleh aksi seorang bocah yang dengan nekat memanjat tiang bendera di lapangan merdeka Kota Solok, tempat dipusatkanya kegiatan itu.

Balon tersebut dilepas secara bersama-sama oleh Walikota Solok Zul Elfian, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan Ketua DPRD Yutris Can, Minggu (10/3). Ketika tersangkut dan gagal terbang, seorang bocah yang tidak diketahui namanya, seketika langsung memanjat tiang bendera.

Sontak aksi bocah itu menarik perhatian banyak orang, karena tiang tersebut cukup tinggi, sekitar 10 meter. Dengan disaksikan peserta yang mengikuti kegiatan itu, bocah laki-laki itu terus memanjat dan terlihat tidak takut dengan ketinggian. Riuh sorakan peserta seakan membuatnya semangat meraih balon yang nyangkut itu.

Meskipun beberapa kali terlihat gagal, usaha bocah untuk melepaskan balon itu cukup sulit, dan akhirnya berhasil dibawa kembali kebawah. Namun sayang ketika balon yang membawa pesan terhadap kegiatan itu dilepas lagi, balon itu kemudian tersangkut lagi diatap tribun lapangan merdeka, dan balon itu sudah tidak dapat ditolong lagi.

Walaupun pelepasan balon sebagai tanda kegiatan Milenial Road Safety Festival gagal terbang, namun rangkaian acara lainya tetap berjalan, yakni senam masal, dan berbagai lomba lainya. Sementara Walikota Solok Zul Elfian menyampaikan kepada generasi muda melalui kegiatan ini, untuk sadar dan paham pentingnya disiplin ketika berkendara dan mematuhi aturan berlalu lintas.(Red)