Wakil Walikota Lantik 16 Pejabat


SOLOKMONITOR.COM, - Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dari Tim Pansel dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Wakil Walikota Solok Reinier melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah kota Solok, Senin (4/3).

Pengangkatan 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 3 Pejabat Administrator dan 9 Pejabat Pengawas itu tertuang Dalam surat keputusan Walikota Solok tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan Eselon II dan III, IV dilingkungan Pemerintah kota Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier usai prosesi pelantikan mengatakan, mutasi dan promosi merupakan hal yang lazim dalam organisasi pemerintahan. Selain untuk penyegaran dan peningkatan kualitas kinerja, juga untuk menunjang peningkatan karier pegawai.

Dikatakan Reinier, Pelantikan itu harus dimaknai dari sudut kepentingan dan keberlanjutan organisasi perangkat daerah, jangan dimaknai dari sudut pandang suka atau tidak suka. Jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan.

Pengangkatan Pejabat tidak lepas dari pertimbangan kompetensi, pengabdian dan komitmen Pegawai yang bersangkutan dalam menjalankan tugas selama ini. Ditekankan Reinier, Jabatan yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan, bukanlah hak. Maka dari itu, tunjukkan kinerja dan dedikasi dalam memajukan organisasi dan pembangunan daerah, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam jabatan.

Tantangan kedepannya semakin berat, masyarakat senantiasa mendambakan Pemerintahan yang demokratis, bersih dan berwibawa. Hal itu akan tercapai dengan dukungan dan dorongan pejabat dan segenap ASN yang ada dilingkungan pemerintah kota Solok.

Pejabat yang dilantik harus mampu menjadi figur dan contoh yang baik bagi bawahan dan juga harus mampu menjalin komunikasi yang kondusif dengan pejabat yang lebih tinggi atau pimpinan. Reinier meminta, agar pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta Tupoksi yang telah ditetapkan, tidak terlalu larut dalam euforia amanah yang telah diberikan. Berikan Pengabdian yang terbaik untuk daerah.

"Menjalankan kinerja sesuai Tupoksi bukan berarti hanya monoton tapi tetap berinovasi, sepanjang itu tidak melanggar aturan, silahkan lanjutkan. Jangan mau terkekang dalam kebiasaan lama," kata Reinier.

Sementara itu, 4 Eselon II yang baru dilantik yaitu, Ori Affilo sebagai Kepala Satuan Pamong Praja dan Damkar, Afrizal sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Edi Candra sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan M.Safni mengantikan posisi jabatan Edi candra sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.(Red)

0 Response to "Wakil Walikota Lantik 16 Pejabat"

Post a Comment