Walikota Solok Tutup Kegiatan Penyuluhan Pilpres dan Pileg


SOLOKMONITOR.COM, - Walikota Solok Zul Elfian secara resmi menutup kegiatan penyuluhan pada masyarakat menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Solok, bertempat di Aula SMPN 5 Kota Solok, Kamis (21/3).

Turut hadir, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Fidliwendy Alfi, serta masyarakat.

Zul Elfian dalam arahannya mengatakan, segala persoalan yang ada harusnya kita hadapi dengan sikap sabar. Sebagaimana inti dari kegiatan penyuluhan kali ini, Pemilihan Umum (pemilu) 2019 nanti manfaatnya untuk kita, bukan untuk orang lain. 

"Kita akan memilih presiden dan para wakil rakyat untuk lima tahun kedepan. Oleh karena itu, msyarakat Kota Solok harus bersungguh-sungguh menyukseskan pemilu ini," sebut Wako.

Selama proses pemilu ini, kita harus tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah serta persatuan dan kesatuan. "Jangan sampai adanya kasus terputus tali silaturrahmi karena pemilu ini," lanjut Wako.

Walikota berharap, selesainya penyuluhan ini, seluruh masyarakat Kota Solok dapat menghindari diri dari perikaku pemilu yang kotor. Jangan lakukan cara yang tidak baik, jangan sampai gibah dan fitnah merajalela diantara kita semua, serta masri bersama menghindari hoaks. 

"Kami yakin, masyarakat Kota Solok akan terhindar dari perilaku tersebut. Pemilih di Kota Solok adalah orang baik dan cerdas yang tidak akan merusak pesta demokrasi Nasional ini," tutup Wako.(Red)