Wawako Serahkan SK Kenaikan Pangkat


SOLOKMONITOR.COM, - Wakil Walikota Solok Reinier, secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat periode 1 April 2019, bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Solok, bertempat di Halaman Bappeda Kota Solok, Senin (18/3).

Turut hadir, Asisten III Setda Kota Solok Drs.Muhammad, Kepala BKPSDM Kota Solok Ir.Hendaukhtri, para pejabat eselonserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) peserta apel pagi di Lingkup Balaikota Solok.

Reinier dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi ASN Kota Solok yang diberikan kenaikan pangkat pada periode 1 April 2019 yang keseluruhan berjumlah 254 orang. Dengan rincian, Golongan IV sebanyak 31 orang, Golongan III sebanyak 173 orang, Golongan II sebanyak 47 orang, serta Golongan I sebanyak 3 orang.

"Dengan momentum kenaikan pangkat ini, semoga menjadi motivasi bagi saudara untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas saudara sebagai abdi negara," sebut Reinier.

Seperti diketahui, kenaikan pangkat bukan merupakan hak ASN, tetapi adalah sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan prestasi kerja. Makanya, ada juga diantara saudara-saudara yang sudah mengusulkan kenaikan pangkatnya, tetapi tidak mendapat persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara untuk dinaikkan pangkatnya pada periode yang sudah ditentukan.

Reinier juga menegaskan, ASN sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh juga sebagai elemen pemersatu NKRI, karena itu tegakkan kembali eksistensi ASN sebagai motor penggerak pembangunan daerah seraya mempersiapkan diri kita menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman.

"Jadi kita harapkan para ASN selalu ikhlas dalam bekerja, matang dalam mempersiapkan, teduh dalam melayani, Insya Allah akan dicatat sebagai amal ibadah Allah SWT," kata Reinier.(Red)