Tersangka Pembunuhan Gadis, Melarikan Diri Dari Lapas, Ditangkap Anggota TNI


SOLOKMONITOR.COM, - Tersangka RT (16) kasus pembunuhan gadis DW (16), melarikan diri dari Lapas Kelas II B Solok, Senin (1/4) pagi. RT yang merupakan tahanan titipan pengadilan Solok itu, kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas, dengan cara memanjat pagar lapas saat hendak melakukan sholat subuh.

Petugas baru mengetahui kaburnya tersangka saat mengecek tahanan. Namun pelarian tersangka hanya berselang beberapa jam kemudian, pelarian RT kandas di tangan seorang personil TNI, Kopda Arpan Afandi yang melihat tersangka berada di Kawasan Gurun Bagan, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok.

Arpan yang curiga tersangka merupakan tahanan yang kabur dari Lapas, berhasil menangkap tersangka dan melaporkanya kepada petugas Mapolres Solok Kota. Tersangka kemudian dijemput personil Polres dan diamankan sementara di tahanan Mapolres.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan membenarkan adanya tahanan titipan pengadilan yang kabur dari Lapas Kelas II B Solok. RT merupakan tersangka kasus pembunuhan yang menghabisi nyawa kekasihnya beberapa waktu yang lalu.

Tersangka kabur saat warga lapas dan petugas tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan sholat subuh, "Tersangka melarikan diri dengan memanjat pagar dan berjalan kaki ke arah Gurun Bagan,"kata Kapolres.

Tersangka merupakan tahanan titipan yang masih sedang dalam proses pengadilan. Kapolres juga sangat mengapresiasi sinergi personil TNI, yang ikut proaktif membantu kepolisian mengamankan tahanan yang kabur.(Red)