Walikota Ingatkan Seluruh Kepala OPD Bekerja Keras Mensukseskan MTQ dan Visit Solok


SOLOKMONITOR.COM, - Sinergitas pelaksanaan program dan kegiatan lingkup pemerintah kota menjadi perhatian Walikota Solok. Koordinasi yang baik saja tidak menjamin tercapainya sasaran kegiatan yang telah direncanakan, apalagi jika koordinasi masih terkendala. Oleh karena itu, Walikota Solok sesuai komitmennya menegaskan koordinasi formal minimal setiap minggu dilaksanakan, disamping komunikasi antar OPD yang lebih intens. 

Wali Kota Solok Zul Elfian dihadapan seluruh Kepala OPD di ruang rapat wako, Selasa, (2/4) menyampaikan apresiasinya atas konsistensi pelaksanaan koordinasi. Zul Elfian berharap dalam koordinasi ini dapat diperoleh pemecahan persoalan yang memerlukan koordinasi.

"Kami berterima kasih atas yang dilaksanakan seluruh OPD, namun tetap kami mengharapkan kita semua jangan pernah berhenti berbuat untuk kota ini," kata Zul Elfian.

Diantaranya Walikota mengapresiasi upaya Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinas PUPR yang telah berupaya menertibkan kota ini. "Mari bersama kita jaga kota ini, All out dalam bekerja. Mari kita jelaskan pada masyarakat kita sesuai peran dan fungsi kita, sehingga masyarakat dapat memahami upaya kita," jelas Wako. 

Untuk upaya peningkatan kemajuan daerah, Wako kembali mengingatkan seluruh OPD untuk jangan pernah berhenti berinovasi, jangan pernah puas dengan yang telah dicapai. "Kami (red:wako-wawako) cukup bangga dimata pusat OPD kita cukup berprestasi, namun jangan cepat puas dan berhenti berinovasi, terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. 

Berkaitan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2020, Walikota menyampaikan bahwa masih banyak program kegiatan yang harus di pacu pencapaiannya karena tahun 2020 merupakan tahun penghujung RPJMD periode beliau. Selain itu, tahun 2020 bertepatan 50 tahun Kota Solok.

"Kita telah berkomitmen tahun 2020 mengundang orang datang ke Solok,"Visit Kota Solok 2020", Jadikan moment MTQ Nasional sebagai pra visit Kota Solok," jelas Wako. 

Walikota juga mengajak seluruh OPD memahami keterbatasan kemampuan keuangan daerah, disisi lain target yang akan dipacu membutuhkan dana yang besar disamping juga kebutuhan dana rutin operasional OPD. 

"Kami minta semua OPD dapat memahami kondisi keuangan kita, untuk itu agar semua OPD agar mampu menentukan prioritas OPD sesuai dengan RPJMD kita. Namun kita tetap berusaha mencari peluang untuk penambahan dana dari pemerintah lebih atas mengingat kebutuhan kita untuk pendanaan program kegiatan relatif besar," katanya. 

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Nova Elfino dalam pada saat menghantar rapat koordinasi juga menyampaikan hasil tindak lanjut rakor sebelumnya. Adapun diantaranya percepatan pelaksanaan program kegiatan yang melalui mekanisme lelang, pengelolaan parkir, penyusunan rencana kerja 2020 yang menitik beratkan penuntasan target capaian visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok.(Red)

0 Response to "Walikota Ingatkan Seluruh Kepala OPD Bekerja Keras Mensukseskan MTQ dan Visit Solok"

Post a Comment