Walikota Ingin Generasi Penerus Mensyiarkan Al-Quran Dalam Kehidupan


SOLOKMONITOR.COM, - Generasi penerus harus mempelajari, mengamalkan serta mensyiarkan Al-Quran dalam kehidupan. Hal itu disampaikan Walikota Solok Zul Elfian saat membuka kegiatan Khatam Al Quran ke IV, yang diadakan oleh pengurus Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Minggu (31/3).

Kegiatan Khatam Al Quran ini diawali dengan pawai yang dimulai dari depan Kantor Camat Lubuk Sikarah dan finish di Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang. Adapun anak murid yang diwisuda Khatam Al Quran kali ini berjumlah 21 orang.

Walikota Zul Elfian berpesan kepada para anak-anak yang Khatam Al Quran kali ini untuk terus membaca, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkan Al Quran di dalam kehidupannya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid dan seluruh masyarakat Banda Panduang yang telah ikut melakukan dan menyukseskan kegiatan ini," kata Wako.

Lebih lanjut, Wako menilai kegiatan Khatam Al Qur'an ini sangat penting, karena kegiatan ini akan dapat meningkatkan motivasi anak-anak, dan merupakan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali pada Al Quran. 

"Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para Ustad dan Ustazah karena telah menjadikan anak-anak pintar membaca Al Quran," ujar Wako.

Diakhir sambutannya, Zul Elfian meminta kepada para orang tua agar senantiasa mendorong anak-anak menjadi Hafiz Al Quran. "Anak-anak kita jangan hanya sekedar bisa membaca Al Quran, tetapi marilah diberikan dorongan untuk menjadi Hafiz Al Quran. Karena, Anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Quran inilah yang akan menolong kita nantinya di Dunia dan di Akhirat," tutup Wako.

Pada kesempatan itu, Wako juga memberikan reward kepada anak didik yang hafal doa-doa pendek dan Hafiz Quran. Turut hadir, Lurah Tanah Garam Asril, Perwakilan Kakan Kemenag Kota Solok, para wali murid, pengurus Masjid Nurul Hidayah, serta masyarakat Banda Panduang.(Red)