Wawako Solok Reinier Silaturahmi Dengan IKS Bengkulu


SOLOKMONITOR.COM, - Wakil Walikota Solok Reinier mengadakan silaturrahmi dengan Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu, bertempat di Rumah Makan Bungo Tanjuang, Kota Bengkulu, Sabtu (23/3).

Turut hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvy Basri, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Ketua KAN Kota Solok, serta anggota Ikatan Keluarga Solok (IKS) Provinsi Bengkulu.

Wawako Reinier mengatakan, sebagai orang Minangkabau tentu harus berbangga memiliki tradisi merantau. Merantau salah satu tujuan memperbaiki faktor perekonomian. "Kehadiran kami kali ini, bisa dikatakan sebagai bentuk untuk menitipkan, menjadikan jembatan bagi saudara kita yang ingin merantau," sebut Reinier.

Kita bersama, harus membangun koneksi dengan daerah tujuan. Untuk di Provinsi Bengkulu, terdapat 35 persen para perantau dari Sumbar. "Tentu ini merupakan suatu potensi besar, para perantau di Provinsi Bengkulu untuk terus mengembangkan dirinya sehingga bisa sama-sama sukses," ujar Wawako.

Reinier mengajak para perantau, untuk mencarikan dan bina para generasi penerus yang akan dan siap menjadi pemimpin di daerah. Jangan sampai ego masing-masing merusak tali silaturrahmi. Ego harus disingkirkan guna memajukan ikatan ini. Sehingga, akan banyak lahir para perantau sukses dari Kota Solok nantinya.

"Para mahasiswa anggota IKS harus selalu membangun komunikasi, koneksi dan senantiasa memperdalam ilmu. Kalian harus menjadi penerus yang kuat, mulailah menempa diri dengan sungguh-sungguh dari sekarang. Masa depan kalian akan memetik hasil yang baik," kata Reinier.(Red)

0 Response to "Wawako Solok Reinier Silaturahmi Dengan IKS Bengkulu"

Post a Comment