Walikota Beri Reward Kepada Para Kafilah Kota Solok



SOLOKMONITOR.COM, - Setelah selesai upacara penutupan MTQ Nasional ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (21/6) siang, Walikota Solok Zul Elfian langsung menerima rombongan Kafilah Kota Solok pada malam harinya, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok. Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok H.Irman Yefri Adang, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Plt.Kakan Kemenag Kota Solok H.Afrizen, Forkopimda Kota Solok, para kepala OPD, serta rombongan kontingen kafilah Kota Solok yang baru usai berlaga.

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih pada Qori dan Qoriah yang telah menghadapi MTQ ini dengan semangat, sehingga Kota Solok telah menduduki posisi  5 pada MTQ kali ini. Kota Solok pada MTQ ke 38 ini bisa menjadi tuan rumah karena dukungan penuh DPRD serta dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga penyelenggaraan MTQ kali ini dapat berjalan sukses.

Wako berharap, pada MTQ 39 nantinya Qori dan Qoriah Kota Solok dapat mempertahankan prestasi ini. "Jangan sampai peringkat kita pada MTQ nanti turun, kalau bisa peringkat semakin naik dan Kota Solok dapat menjadi juara umum MTQ ke 39 di Kota Padang Panjang," tutup wako.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Solok Irman Yefri Adang, juga mengucapkan terimakasih rombongan besar kafilah Kota Solok yang telah berhasil menduduki posisi 5 besar. "Komitmen kita kedepan, bagaimana membumikan Al Quran di Kota Solok sebagai suatu tujuan penyelenggaraan MTQ tersebut," katanya.

DPRD mengakui, komitmen wako sangat luar biasa mendorong Kota Solok dalam segala aspek dibidang keagamaan. "Nantinya, bagaimana kita mendorong tahfidz Quran menjadi suatu hal yang sangat penting. Kota Solok akan didorong memiliki lebih banyak rumah hafiz," sebutnya. Adang melanjutkan, DPRD Kota Solok secara umum sangat mendukung penuh keinginan Wali Kota solok menjadikan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Plt. Kakan Kemenag Kota Solok H.Afrizen dalam laporannya menyebutkan, rombongan kafilah Kota Solok telah berhasil mencapai target dengan posisi 5 pada MTQ kali ini. Afrizen melanjutkan, pada MTQ ke 37 di Kota Pariaman, Kota Solok menduduki peringkat 8.

Untuk menaikkan peringkat, harus ada pembinaan yang nyata. Oleh karna itu, kami mengucapkan terimakasih kepada segenap guru, ustad dan ustadzah yang telah menggembleng dan memberikan nuansa baru sehingga Kota Solok berhasil menaikkan peringkat menjadi posisi 5 pada MTQ kali ini.

"Terimakasih juga kepada Walikota dan stakeholder, DPRD dan tokoh masyarakat yang telah sepenuhnya mendukung agar Kota Solok akan mengalami peningkatan posisi dalam MTQ Nasional Sumatera Barat," ujarnya. Pada kesempatan itu, walikota juga menyerahkan secara simbolis reward kepada para Qori dan Qoriah yang telah meraih prestasi pada MTQ kali ini.(Red)