Walikota Janjikan Umroh Bagi ASN



SOLOKMONITOR.COM, - Walikota Solok Zul Elfian menjanjikan umroh bagi ASN, hal tersebut disampaikanya dalam apel gabungan peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI (Harganas) di Halaman Kantor Balai Kota Solok, Senin (1/7).  Walikota Solok mengungkapkan bahwa pentingnya peringatan Hari Keluarga Nasional.

"Karena kegiatan seperti ini sebagai cambuk tersendiri untuk kita semua untuk kembali memperhatikan kembali keharmonisan keluarga," ucap Wako 

Peringatan kali ini yang mengambil tema, "Hari Keluarga, Hari Kita Bersama” dengan tagline “Cintai Keluarga, Cinta Terencana” bahwa peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati. 

Peringatan hari keluarga mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga. Mengingatkan kepada seluruh keluarga di Indonesia bahwa ada fungsi-fungsi keluarga yang merupakan sesuatu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Membangun keluarga Indonesia yang berkualitas, berkepribadian dan bermartabat.

Pada peringatan hari keluarga Nasional Tahun 2019 dan untuk tahun-tahun yang akan datang pemerintah berharap pelaksanaan harganas ini tepatnya pada tanggal 29 juni sebagaimana amanah Perpres No 39 Tahun 2014 tersebut diatas agar Harganas lebih membumi secara bertahap dan mengedepankan keikutsertaan keluarga dan mencerminkan penetapan, empat penetapan ketahanan keluarga.

Salah satu kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas tahun 2019 dengan tema “Gerakan Kembali Kemeja makan” tidak melihat Media Sosial, TV pada pukul 18.00-21.00 atau gerakan 1821. 

Menariknya, pada kesempatan tersebut, Zul Elfian menjanjikan kepada seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Solok untuk dihadiahkan Umroh bagi ASN yang mampu hafal 30 Juz dalam menyambut program wisuda 1000 hafiz mendatang."Bagi ASN yang hafal 39 Juz akan diberikan reward berupa umroh," kata Zul Elfian.(Red)