Wawako Bahas Pembinaan Ekstrakulikuler Dengan Kepala Sekolah Se-Kota Solok



SOLOKMONITOR.COM, - Wakil Walikota Solok Reinier, hadiri pertemuan Kepala Sekolah SMP, SMA se-Kota Solok dalam rangka membahas Pembinaan Ekstrakulikuler bagi siswa/siswi se Kota Solok di Dinas Olahraga, Rabu (3/7). 

Sekretaris Dispora Mursal menjelaskan saat sekarang ini, persoalan yang sering terjadi di dunia pendidikan yaitu adanya anak berprestasi tinggal kelas. Hal ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah sendiri dalam memperhatikan kesejahteraan para atlit dan siswa berprestasi. 

Wawako menyebutkan Persoalan ini harusnya menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dan pihak sekolah dalam memperjuangkan nasib para atlit. “Kita harus perhatikan bagaimana kesejahteraan para atlit kita, karena anak-anak kita tidak selalu dikatakan sukses jika berhasil dibidang akademik, tapi kita sendiri harus bisa memperhatikan dimana minat anak kita, diharapkan kepada guru harus bisa melihat potensi yang dimiliki oleh masing-masing anak," tutur Reinier.

Rapat yang dihadiri oleh kepala sekolah SMP, SMA se-Kota Solok itu juga membahas bagaimana koordinasi dari pemerintah daerah dengan pihak sekolah terkait jadwal pembinaan siswa, sehingga tidak terjadi Miskomunikasi lagi. Serta diharapkan kepada para guru untuk dapat memberi dispensasi kepada siswa berprestasi dalam hal akademik. 

Disisi lain, Reinier berharap “Mari sama-sama kita jaga komunikasi antara pihak sekolah, siswa dan orang tua, sehingga persoalan-persoalan yang selama ini terjadi tidak terulang lagi,“ harapnya.(Red)